Tidak Hanya Distribusikam Daging Kurban, Idul Adha 1442 Lazismu Banyumas Juga Berikan Paket Fidyah

Seperti Idul Adha ditahun – tahun sebelumnnya, Lazismu banyumas konsisten untuk melaksanakan agenda penyembelihan guna didistribusikan kedaerah yang membutuhkan. Pada tahun ini Lazismu Banyumas melaksanakan penyembelihan hewan Kurban pada hari tasyrik ke ke – 2 yang bertepatan pada hari Kamis (22/07/2021) dengan daerah sasaran yaitu Desa Binangun, Desa tertinggi di Kecamatan Banyumas.

Untuk tahun ini Lazismu Banyumas menyembelih 2 ekor sapi dan 17 ekor kambing namun yang didistribusikankan langsung oleh Lazismu Banyumas adalah 2 sapi  dan 2 kambing untuk warga Binangun, untuk 15 kambing lain di sebar di area – area pelosok Kabupaten Banyumas.

Yang menjadi pembeda dari tahun – tahun sebelumnya, Lazismu Banyumas memberikan 200 bungkus danging kurban dan juga memberikan paket fidyah sebanyak 200 paket. Paket tersebut yang berisi bahan – bahan pokok seperti beras, gula, mie instan, minyak dll. Daging kurban dan paket fidyah yang diberikan diharapkan mampu membantu warga di daerah Binangun dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Pendistribusian daging kurban dapaket fidyah dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Daearah Muhammadiyah (PDM) Banyumas, Kepala Desa Binangun, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Banyumas dan Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Binangun. Acara dimulai dengan penyerahan seremonial dari Lazismu Banyumas kepada Kepala Desa dan kemudian dilanjutkan pembagian kepada warga.

Sadam selaku kepala desa Binangun mengucapkan terimakasih kepada Lazismu Banyumas yang telah memberikan Daging Kurban dan paket fidyah pada warganya.

“ Nggih terimakasih dengan adanya bantuan dari Lazismu dan PDM mudah – mudahan bisa membantu masyarakat Desa Binangun apalagi sekarang dalam keadaan pandemi yang belum berakhir ini sangat membantu sekali untuk warga kami “ ujar Sadam sewaktu diwawancara tim media Lazismu Banyumas.

Bukan tanpa alasan Lazismu Banyumas memilih Binangun untuk menjadi lokasi distribusi kurban pada tahun ini. Binangun merupakan lokasi yang berada didataran tinggi yang cukup jauh dari pusat kota. Akses menuju beberapa rumahpun cukup susah apalagi ketika menggunakan kendaraan.

Sabar Waluyo selaku Manajer Lazismu Banyumas mengucapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada para sohibul kurban dan donatur yang telah mempercayakan baik itu harta ataupun hewan kurban mereka untuk dikelola oleh Lazismu Banyumas.

Reporter : Romi